Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Wajah Alami agar Putih Bersih

Perawatan Wajah Alami

Ayo sehat - Perawatan wajah alami memang suatu hal yang sangat dibutuhkan. Terlebih lagi bagi seorang wanita yang ingin mempunyai yang menarik di tuntut memiliki kulit wajah sehat secara alami. Semua insan ingin merawat wajahnya secara alami maupun herbal tanpa melakukan step-step yang dilakukan orang lain yang ingin mendapatkan hasil yang instan. Tips perawatan wajah secara alami memang hal yang baik dilakukan untuk membuat wajah menjadi putih bersih ketimbang melakukannya secara instant, karena hasil yang didapatkan secara bisa memungkinkan hasil yang permanen tanpa ada efek samping. Berbeda dengan yang dilakukan secara instant.

Apa saja perawatan wajah alami?

Nah, disini saya akan berbagi sedikit tips untuk perawatan wajah secara alami. Simak penjelasan berikut :

    Istirahat yang cukup


    Istirahat yang cukup merupakan salah satu cara alami untuk perawatan wajah. Karena dengan istirahat yang cukup kulit akan mengalami pemulihan dan perbaikan sel diwaktu istirahat. Tetapi jika anda kurang istirahat, maka waktu kulit untuk memperbaiki sel yang rusak akan terganggu. Untuk itu sobat perlu tidur 8 jam perhari.

    Banyak minum air putih


    Mengkonsumsi air putih adalah sebuah kebutuhan besar bagi kita. Karena lebih dari 70% organ tubuh kita tersusun dari air. Sehingga jika kita kekurangan air akan menyebabkan kita kehilangan kesadaran diri  atau sering disebut dengan dehidrasi yang akan berhimbas nantinya pada kelembapan kulit kita yang tidak sehat. Dan menghasilkan kulit kita menjadi kusam dan kering.

    Untuk itu, supaya wajah atau kulit kita terawat secara alami maka  minumlah air putih secukupnya atau yang dianjurkan  sebanyak 8 gelas perhari atau setara dengan 2 liter.

    Olahraga


    Berolahraga merupakan salah satu cara untk perawatan wajah atau kulit kita secara alami. Karena sewaktu olah raga sel – sel dan peredaran darah akan berjalan dengan bagus. Dengan berolah raga tubuh kita akanmenjadi sehat begitu pula dengan kulit kita.

    Perawatan wajah secara alami dari dulu terbukti menjadi panutan bagi setiap insan dan merupakan hasil terbaik dari pengobatan secara instan atau kimia yang ada di pasaran sekarang.

    Rutin Membersihkan setiap hari


    Cara merawat wajah yang baik adalah membersihkan wajah setiap hari dimana manfaatnya tidak hanya untuk menjaga kebersihan kulit wajah, tapi juga dapat mengurangi minyak pada kulit. Membersihkan wajah harus dijadikan ritual setiap hari agar kulit wajah yerlihat bersih. Selain itu juga akan membuat wajah menjadi cerah dan segar. Meskipun demikian terlalu sering membersihkan wajah dengan berlebihan dapat menghilangkan kadar minyak yang ada. Sebab minyak pada kulit juga memiliki manfaat untuk menjaga kulit wajah tetap lembab, dan keseimbangan air dan kadar minyak menjadi penentu kondisi kelembaban kulit wajah. Idealnya membersihakan wajah maksimal 2-3 kali sehari saja.

    Menggunakan masker putih telur dan madu


    Tips merawat wajah secara alami selanjutnya adalah dengan menggunkan campuran putih telur dan madu dengan dijadikan masker wajah. Sejak zaman dahaulu kala putih telur dipercaya dapat membuat wajah menjadi halus, mengencangkan kulit apalagi ditambah madu yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup untuk membuat kulitmu lebih baik. Gunakanlah masker putih telur dan madu secara rutin seminggu sekali sebelum tidur dengan cara mencampur putih telur dengan madu, kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah hingga pagi hari lalu cuci wajah setelah bangun, terutama diwaktu subuh.

    Post a Comment for "Tips Perawatan Wajah Alami agar Putih Bersih"